Kepribadian Seseorang Bisa Dilihat Dari Genre Musik Favoritnya

Sudah sejak lama musik dikaitkan dengan psikologi pendengarnya. Beberapa penelitian bahkan menemukan bahwa genre musik yang paling sering didengarkan seseorang berkaitan erat dengan kepribadiannya.

Selamat datang kembali di website Teh herbal untuk mencegah disentri yang tak lain adalah website resmi Alfian Herbal yang merupakan tempat penjualan obat herbal online terbesar dan sudah terpercaya yang melayani pesanan dan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri. Disini kami tidak hanya memberikan informasi mengenai pengobatan untuk berbagai macam penyakit, tapi kami juga akan memberikan info mengenai kesehatan salah satunya adalah mengenai ‘Kepribadian Seseorang Bisa Dilihat Dari Genre Musik Favoritnya‘ Untuk anda yang belum mengetahuinya, simak saja langsung informasi lengkapnya di bawah ini.

kepribadian-seseorang-bisa-dilihat-dari-genre-musik-favoritnya

Kepribadian Seseorang Bisa Dilihat Dari Genre Musik Favoritnya — Sejumlah penelitian menyebut musik bisa dijadikan alat untuk mendeteksi karakter seseorang. Menurut mereka, musik memiliki kaitan erat dengan kepribadian pendengarnya. Misalnya, lagu-lagu sedih dan cengeng kerap dikaitkan dengan suasana hati yang galau. Tapi, tak berarti semua orang yang galau senang mendengarkan lagu sedih atau mellow.

Dengan melibatkan 36.000 orang dari 60 negara dengan selera musik berbeda, psikolog musik sekaligus peneliti dari Heriot-Watt University, Edinburgh, Inggris, Profesor Adrian North menemukan musik dapat menggambarkan bagaimana perilaku penikmatnya. Bahkan, Adrian menemukan adanya hubungan antara musik pop dan perilaku menyimpang pada remaja.

Jenis Musik Yang Mewakili Sebagian Besar Tipe Karakter

  • Heavy metal

Menurut Adrian North, PhD mereka yang suka jenis musik heacy metal memiliki kepribadian yang gentle dan kreatif.

  • Klasik

North juga mengungkap individu yang menyukai musik klasik memiliki kecenderungan pribadi yang kreatif, introvert, dan memiliki harga diri yang tinggi.

Mereka mencintai kemewahan dan memiliki kepintaran yang lebih tinggi dibandingkan kelompok heavy metal,” kata North.

  • Hip hop

Penggemar hip hop cenderung memiliki kepribadian ekstrovert. Mereka adalah orang-orang yang energik, dapat menikmati sisi sosial musik. Dalam sebuah studi yang dilakukan North, penggemar musik hip hop dan rap juga memiliki citra diri yang tinggi.

  • Musik pop

Penggemar musik pop memiliki kreativitas yang rendah dibandingkan dengan jenis musik lainnya. Mereka juga mudah bergaul.

  • Rock

Penggemar musik rock umumnya berkepribadian keras dan umumnya nyaman dengan diri mereka sendiri. Mereka adalah orang-orang yang cenderung kreatif dan terbuka akan pengalaman baru. Sementara, individu yang menyukai musik rock punk mereka orang yang energik, tapi kurang berempati.

  • Folk, jazz, dan blues

Mereka yang menyukai ketiga jenis musik ini berkepribadian pemikir, terbuka akan segala hal, dan sangat kreatif.

  • Country

Pendengar musik country cenderung bersahaja dan tinggi akan empati. Mereka adalah orang yang menyenangkan, pekerja keras, dan ekstrovert.

  • Rap

Jika Anda mengidolakan sosok Iwa K atau Saykoji, berarti Anda masuk ke dalam perkumpulan orang-orang dengan harga diri tinggi dan outgoing.

Nah itulah informasi mengenai Kepribadian Seseorang Bisa Dilihat Dari Genre Musik Favoritnya sesuai dengan hasil penelitian Prof. Adrian North. Termasuk tipe yang manakah anda ??

BACA JUGA >> Manfaat Susu Almond Yang Tak Kalah Dari Susu Sapi

Kepribadian Seseorang Bisa Dilihat Dari Genre Musik Favoritnya

Leave a comment